Belajar Cara Membuat Facebook Ads Yang Benar | Menentukan Target Pasar Produk Atau Jasa Untuk Iklan Facebook

Iklan facebook


Halo lagi buat sobat semua, pada postingan kedua ini kita akan membahas Belajar Cara Membuat Facebook Ads Yang Benar | Menentukan Target Pasar Produk Atau Jasa Untuk Iklan Facebook seperti yang sudah saya janjikan pada postingan sebelumnya yaitu Belajar Cara Membuat Facebook Ads Yang Benar | Menentukan Target Pasar Yang Benar Untuk Produk Atau Jasa Anda. 

Hal pertama yang perlu dilakukan oleh para advertiser atau pengiklan adalah Menentukan Target Pasar Produk Atau Jasa yang anda miliki. Dengan menentukan target pasar yang benar maka kesempatan untuk mendapatkan hasil akan lebih tinggi juga. Banyak dari kita yang asal-asalan ketika mulai mengiklankan produk atau jasa yang kita miliki sehingga pengiklan tidak dapat mendapatkan hasil yang optimal dari iklan yang telah dibayar. Yang mungkin saja pembayarannya tidaklah murah.

Pentingnya menentukan terget pasar adalah kita bisa menjangkau orang-orang ataupun kalangan yang sesuai dengan produk atau jasa yang kita miliki. Sehingga, ketika orang yang kita targetkan melihat produk atau jasa yang kita sediakan meraka akan melihat dan memesan atau mengunjungi (untuk iklan web. Selengkapnya akan dibahas nanti)

Dengan begitu sobat semua akan mendapatkan orderan yang lebih banyak dari pada ketika anda beriklan dengan target pasar yang tidak ditentukan. Seperti yang telah saya tulis, para advertiser pemula sering kali tidak memperhatikan hal ini dan mengabaikannya. Padahal jika mereka mengatur target pasar mereka dengan benar, maka prosentase produk mereka akan terjual lebih tinggi. 

Ketika anda telah menentukan target dengan benar, maka anda akan lebih mudah untuk kedepannya.  Ketika orang-orang yang anda targetkan tadi telah terjangkau oleh iklan yang anda buat, mereka mengunjungi toko anda. Hal ini jauh berbeda ketika anda tidak menentukan target pasar sebelum membuat iklan difacebook. 

Sebagai contoh : Ketika anda ingin menjual jilbab, tentu orang yang anda targetkan adalah wanita. Nah seperti inilah contoh dasar menentukan target pasar yang benar. Contoh yang lebih spesifik lagi seperti ini, ketika anda menjual jilbab yang bermotif, cerah dan memiliki hiasan tentu target yang cocok adalah wanita dan anak-anak. Contoh lain,ketika anda menjual baju gamis tentu targetnya adalah wanita. Jika lebih spesifik lagi bisa dicontohkan menjual baju gamis syar'i,tentu target yang sesuai adalah wanita muslimah. Sekarang coba lihat produk atau jasa yang anda miliki dan tentukan target pasar yang sesuai dengan itu. 

Sebelum anda tau benar target pasar yang akan anda sasar sebaiknya jangan membuat iklan terlebih dahulu. Kenapa ? karena hal itu hanya akan menghabiskan uang anda untuk membayar biaya promosi yang target pasarnya tidak sesuai dengan produk atau jasa yang anda miliki. Beberapa hal yang perlu diperhatikan juga ketika menentukan terget pasar adalah :

Jenis kelamin
Usia calon target
Lokasi 
Pekerjaan
Minat

Untuk penentuan target saya rasa sudah cukup, dan akan saya lanjutkan untuk mengetahui fitur-fitu apasaja yang ada pada facebook ads dan perlu anda ketahui. Silahkan baca disini : Belajar Cara Membuat Facebook Ads Yang Benar | Fitur Facebook Ads Yang Perlu Diketahui


Tidak ada komentar untuk "Belajar Cara Membuat Facebook Ads Yang Benar | Menentukan Target Pasar Produk Atau Jasa Untuk Iklan Facebook"